Pages

Selasa, 21 Juni 2011

Flona (Flora dan Fauna) Targetkan 550 Ribu Pengunjung

Kunjungi Stand kami di Pameran Flora dan Fauna Blok J (Dekat Kolam Air mancur)  Taman Lapangan banteng Jakarta

BERITAJAKARTA.COM — 20-06-2011 18:32
Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-484 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali menyelenggarakan pameran flora dan fauna (Flona), Selasa (21/6) besok. Rencananya, pameran ini akan dibuka langsung oleh Gebernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Pengunjung flona dapat menikmati pameran tanaman hias, tanaman buah, usaha agro bisnis, hewan ternak, hewan peliharaan dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Chatarina Suryowati mengatakan, keikutsertaan masyarakat untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Jika pada tahun lalu jumlah stand dalam pameran ini sebanyak 239 stand, di tahun ini jumlah menjadi meningkat sebanyak 356 stand. “Untuk jumlah stand kemungkinannya bisa bertambah. Sebab, hingga pembukaan besok, kami masih menerima pendaftaran,” ujar Chatarina saat menggelar jumpa pers di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (20/6).

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 26 tahun lalu ini, akan berlangsung selama satu bulan penuh yakni, sejak 21 Juni – 25 Juli. Pameran akan dibuka pukul 08.00-20.00 pada hari Senin – Kamis. Sedangkan pada akhir pekan atau Sabtu/Minggu pameran akan dibukan sejak pukul 08.00-21.00.

Diungkapkan Chatarina, ditargetkan sebanyak 550 ribu pengunjung akan mengunjungi pameran Flona 2011. Adapun untuk tema, Flona 2011 mengambil tema, Pohon, Dia Ada Makin Dicinta.  “Tahun lalu jumlah pengunjung yang datang mencapai 500 ribu pengunjung,” katanya.

Dikatakan Catharina, pemeran ini merupakan ajang pertemuan para petani tanaman hias dan masyarakat pemanfaat hasil pembangunan untuk menumbuhkan ide serta kreasi yang bisa dimulai dari rumah tinggalnya. "Kegiatan rutin ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di ibu kota," ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini, juga akan diadakan kontes burung kicau yang diikuti oleh 700 peserta. Kontes burung ini merupakan pertama kali diadakan dalam pameran Flona. Rencananya kontes burung ini juga akan merebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. "Ini sudah mendapat persetujuan dari pak Gubernur," katanya.

Pameran Flona 2011 juga akan dilengkapi dengan stand bursa tanaman, stand bursa hewan kesayangan, stand pameran swasta, stand pameran instansi pemerintah, stand bursa penunjang, aneka atraksi, aneka lomba, aneka hiburan, dan sarasehan.

Sumber Berita :
http://www.beritajakarta.com/2008/id/berita_detail.asp?idwil=0&nNewsId=45127